Interior Desain dan Kontraktor

Rumah Minimalis 2Lantai

JAKARTA, Beritamalamini.com – Tak sedikit yang menganggap jika keberadaan rumah minimalis cenderung terlihat kurang menarik, tak mempunyai karakter kuat, dan dicap membosankan.

Tak sulit rasanya bagi kita untuk mencap rumah minimalis sebagai rumah yang kurang menarik dengan warna yang itu-itu saja tanpa berani menampilkan kesan lain daripada yang lain, yang selalu didominasi oleh cat berwarna putih, beige, atau mungkin hitam.

Akan tetapi, jika boleh dibilang jika pilihan model rumah minimalis 2 lantai saat ini semakin banyak, terlebih lagi ada yang memancarkan suasana hangat serta tampilan cantik, ada pula yang sederhana hingga yang mewah.

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan unsur kayu juga ada, yang tentunya bisa menampilkan kesan hangat dalam hunian.

Jika kalian berencana hendak membeli rumah seperti ini, atau mungkin sudah kalian tinggali, maka tak ada salahnya bagi kalian memperindah tampilan rumah minimalis kalian tersebut dengan beragam aksen tambahan seperti taman minimalis.

Bagi kalian yang berencana untuk membeli rumah minimalis 2 lantai, maka tak ada salahnya jika kalian simak baik-baik sedikit penjelasan mengenai seperti apa nantinya rumah minimalis yang sesuai dengan kriteria kalian.

Inilah 3 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Saat ini, model rumah minimalis memang telah menjadi salah satu desain favorit baik bagi masyarakat dan pengembang properti, mengingat, kesan moderen dan fungsi yang efisienlah yang menjadi alasan desain rumah minimalis 2 lantai disukai oleh barbagai kalangan, terutama bagi pasangan muda yang baru menikah dan mendambakan rumah modern, dengan desain yang elegan dan simpel.

Berbicara mengenai desain rumah 2 lantai bermodel minimalis, keunggulannya bisa dilihat pada kerapian bangunan, dan bukan itu saja, pada umumnya, rumah minimalis 2 lantai biasanya telah dilengkapi pula oleh berbagai fasilitas serta pelengkap yang menjadikan hidup semakin lebih praktis, fungsional, dan efisien.

Denah rumah 2 lantai sendiri mampu mengoptimalkan ketersediaan lahan terbatas, oleh sebab itu, meski luas tanah kecil, luas bangunan lebih lega, sehingga, desain rumah minimalis 2 lantai yang terkesan sedikit moderen dapat menjadi solusi atas semakin tingginya harga jual tanah.

Pilihan rumah minimalis 2 lantai bisa kalian lihat dari luas bangunan, jumlah ruangan, bahan material yang dipakai, dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa model rumah minimalis 2 lantai yang disajikan bagi kalian yang sedang menimbang-nimbang untuk memilikinya.

Rumah Minimali

Model Rumah Tipe 45 dan Tipe 54

Model rumah 2 lantai minimalis menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang memiliki lahan yang tak terlalu luas, oleh sebab itu, jika kalian tertarik untuk segera memiliki hunian semacam itu, maka yang pas untuk kalian tinggali ialah rumah dengan tipe 45 atau 54.

Jenis ini ideal, terutama di kawasan perkotaan dengan ketersediaan lahan yang semakin menipis, adapun, rumah tipe 45 merupakan rumah bergaya minimalis dengan total luas bangunannya yang mencakup 45 meter persegi.

Untuk pembagian ruangannya sendiri biasanya dibagi menjadi tiga kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu dan dapur.

Gaya minimalis tak hanya dapat diterapkan pada desain bangunan, kalian juga dapat menerapkannya pada pemilihan furnitur rumah, dimana, smart furniture yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang sangat penting bagi rumah tipe 45 yang memiliki ruang terbatas.

Dengan kata lain tidak berlebihan dan memanfaatkan ruang yang ada secara optimal dengan memilih perabotan yang tepat, seperti halnya saat kalian lebih memilih menggunakan rak dinding atau meja lipat ketimbang rak buku dan meja biasa yang banyak menyita ruang.

Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa

Setelah menyajikan opsi rumah 2 lantai minimalis berdasarkan luas bangunannya, maka yang berikut ini adalah jika dilihat dari sudut pandang desain bangunannya.

Gambar rumah di atas terinspirasi dari rumah Eropa yang terlihat rapi dengan garis-garis tegas dan aksen geometri.

Pemilihan warnanya sangat jelas mengusung konsep minimalis dengan pemilihan warna hangat dan netral seperti krem juga putih.

Nuansa yang tenang dan sejuk ini diberi aksen yang hangat dari tumbuhan hijau di pekarangan dan pot.

Pencahayaan juga menjadi aspek yang dapat kalian mainkan dalam memperindah interior rumah minimalis tersebut, pasalnya, dengan pencahayaan yang bagus, maka, kesan hangat dapat ditambahkan, dalam hal ini pun kalian pun bisa sedikit lebih bijaksana dalam hal penggunaan listrik.

Tampilan yang sedikit mencolok dari model semacam ini berada di bagian depan rumah, karena tampak memiliki dua muka.

Desainnya terdiri dari kotak-kotak dan persegi panjang yang berdempetan, sehingga memberikan sentuhan estetika yang unik.

Rumah Minimalis 2 Lantai yang Sederhana

Model rumah minimalis bertingkat tidak hanya terbatas pada rumah mewah, terlebih jika saat ini sudah banyak model rumah minimalis 2 lantai sederhana yang ditawarkan oleh berbagai pengembang properti.

Hal ini pun menjadi solusi bagi masyarakat luas yang mendambakan rumah minimalis yang bergaya moderen dengan harga yang sekiranya masih dapat terjangkau.

Tren rumah minimalis dengan harga terjangkau ini cocok sekali bagi kalian yang baru berkeluarga dan ingin memiliki compact house.

Lalu, ada pula model rumah minimalis 2 lantai yang mengusung konsep rumah kembang atau rumah tumbuh.

Rumah seperti ini dirancang untuk dikembangkan seiring dengan bertambahnya anggota keluarga dan kebutuhan lainnya.

Beberapa karakteristik mendasar yang banyak dijumpai pada rumah minimalis 2 lantai, yaitu sebagai berikut.

  • Menggunakan dua perpaduan material (maksimal)
  • Minimal dalam penggunaan ornamen atau sama sekali polos
  • Desain tersusun dari bentuk-bentuk dasar, umumnya kotak
  • Menggunakan dak beton.

Kalian bisa mengikuti karakteristik gaya minimalis pada gambar di atas untuk membangun atau renovasi rumah hunian yang kalian idam-idamkan tentunya. Semoga bermanfaat.

 

epry_IsMeNotYou

Saya adalah seorang penulis lepas yang lebih sering mengelola https://www.layananinternet.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *