Interior Desain dan Kontraktor

Jangan Salah Kaprah, Ternyata Ini Arti Konsep Rumah Minimalis

Jakarta, Beritamalamini.com – Rumah minimalis? Tak salah jika kalian langsung berfikir bahwa yang dimaksud dengan rumah minimalis adalah tipe hunian berukuran kecil. Tak salah jika ada anggapan yang seperti itu, namun dalam hal ini, yang dimaksud dengan rumah minimalis adalah jenis hunian yang mengedepankan fungsi bangunan yang didesain dengan mempertimbangkan beberapa unsur.

Istilah rumah minimalis sendiri dimaksudkan sebagai metode ataupun cara dari gaya arsitektur modern yang menghilangkan sedikit unsur-unsur dekoratif dan penggunaan bermacam-macam ornamen yang banyak digunakan sebelumnya, mengingat, jika apa yang selama ini diterapkan tidak memiliki fungsi dari bangunan itu sendiri.

Terlebih pada saat sekarang ini, dimana kebanyakan orang sudah memiliki gaya hidup mobile, sehingga fungsi rumah pada saat ini hanya sebatas untuk tempat memenuhi kebutuhan yang paling mendasar saja, seperti halnya untuk tempat beristirahat dan utilitas pribadi.

Bisa kita lihat, jika saat ini lebih banyak orang yang menghabiskan waktunya di luar rumah, alhasil, dengan rutinitas dan kesibukan yang dijalaninya tersebut sebagian orang merasa lebih nyaman tinggal di rumah yang tidak terlalu besar, namun cukup hanya dengan ruangan-ruangan yang dibutuhkan saja, seperti kamar tidur, kamar mandi, dan juga dapur.

Tak heran jika saat ini banyak orang yang meminati tipe hunian yang sederhana seperti rumah tipe 36, 46, atau apartemen.

Lalu, apakah istilah rumah minimalis dengan aliran arsitektur modern sama?

Istilah minimalis sendiri muncul ketika penerapan gaya arsitek modern perlahan-lahan mulai sedikit ditinggalkan seperti apa yang sudah dijelaskan diawal tadi, jika gaya arsitektur modern itu sendiri mulai mengurangi unsur-unsur dekoratif dan ornamen, dimana saat ini gaya yang diterapkannya tersebut lebih mengedepankan fungsi dari bangunan itu sendiri.

Jadi, apabila yang dipertanyakan tadi adalah apa itu rumah minimalis modern adalah lebih ke teknologi terbaru yang digunakannya, mengingat, rumah minimalis modern adalah rumah yang bergaya minimalis dengan teknologi yang lebih baik yang telah digunakan.

Modern dari segi bahan-bahan material bangunan (fabrikasi) sehingga lebih cepat dalam pembangunannya, terlebih lagi, furnitur-furnitur yang digunakan juga lebih modern dengan inovasi-inovasi terbaru yang lebih multifungsi dan praktis, sehinga, meski terkesan minimalis tetapi tetap memancarkan kesan mewah dan elegan.

 

epry_IsMeNotYou

Saya adalah seorang penulis lepas yang lebih sering mengelola https://www.layananinternet.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *